Diberdayakan oleh Blogger.

Dukung Komunikasi Anak Usia 1 sampai 2 Tahun

Posted by Always Happy

ibu dan anak

Perkembangan bahasa adalah hal penting yang harus di perhatikan saat anak Anda memasuki usia pertama atau keduanya, hal ini saya kutip dari vemale.com mengenai komunikasi dengan anak. Anak usia 8-12 bulan biasanya menjadi cerewet dan ingin mengatakan apapun yang mereka lihat. Yang perlu diingat, jangan pernah dilarang atau ditertawakan ya, karena kadang mereka akan menjadi malu dan berhenti untuk latihan berbicara.
Anak pada usia tersebut seharusnya sudah dapat mengungkapkan beberapa kata atau kalimat pendek dengan menggunakan gesture atau bahasa tubuh yang menjelaskan maksud dari kata-kata mereka. Mereka sudah mulai mengerti tentang beberapa perintah yang harus dilakukan. Misalnya saja saat diperintah untuk tidur atau makan.
Dalam kidshealth.org mengatakan bahwa pada usia balita ini, anak-anak harus dapat mengucapkan barbagai macam kata, sehingga ia dapat mengkolaborasikan dan menggabungkan kata dalam sebuah kalimat. Mereka mampu bebicara dengan lingkungan sekitarnya seperti mengucapkan nama, hafal dengan nama orang yang dekat dengannya, mengetahui benda and nama nama bagian tubuh.
Pada anak usia 2 tahun, ia harus bisa mengucapkan lebih dari 50 kata ya. Dan mereka sudah dapat berbicara 2 sampai 3 kalimat nih sobat blogger. Jadi, jangan heran saat usia 2 tahun mereka banyak berceloteh terhadap apa yang ada di sekitar mereka.
Apapun yang ia katakan pertama kali, percayalah bahwa hal tersebut adalah awal dari kesiapan mereka untuk berbicara dan mengetahui apa yang ia ucapkan, hal ini adalah salah satu proses dimana mereka siap untuk berkomunikasi dengan banyak orang.

Related Post



Posting Komentar