Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Kacang Hijau

Posted by Always Happy

Kacang hijau adalah jenis kacang kacangan yang kaya akan warna, kita tidak pernah berpikir bahwa kacang hijau sebagai menyediakan makanan dengan jumlah pigmen penting yang bermacam macam seperti karotenoid. Tapi apa yang terjadi ! Dalam studi terbaru menegaskan adanya lutein , beta - karoten , violaxanthin , dan neoxanthin ada dalam kacang hijau. Dalam beberapa kasus , adanya karotenoid ini dalam kacang hijau mempunyai kandungan sama dengan sayuran kaya karotenoid lain seperti wortel dan tomat.

Anda dapat menikmati kacang hijau sebagai pendukung ketahanan pangan ! Survei terbaru menunjukkan bahwa 61 % dari semua kacang hijau ditanam secara Nasional diproduksi NAD, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Utara, sulawesi Selatan, NTB, NTT .

Jika Anda tidak dapat memperoleh kacang hijau segar, Anda masih bisa mendapatkan banyak nutrisi yang berharga dari kacang hijau yang telah dibekukan atau kalengan. Tetapi kacang hijau segar tetap yang terbaik! Perlu kita sadari untuk memperoses kacang hijau yang telah dibekukan atau dikalengkan pastinya ada beberapa kekurangan. Ketika kacang hijau beku dan kemudian dimasak , retensi beberapa vitamin B dalam kacang hijau ( seperti vitamin B6 dan B2 ) dapat setinggi 90 % . Studi terbaru menunjukkan bahwa kacang hijau kalengan, rata-rata kehilangan sekitar sepertiga dari senyawa fenolik selama proses pengalengan. Kacang hijau kehilangan vitamin B juga tapi dalam kasus beberapa vitamin B seperti asam folat , sesedikit 10 % .

Kacang hijau ( disebut sebagai " kacang " oleh penulis studi ) baru-baru ini telah terbukti memiliki kapasitas antioksidan yang mengesankan. Penelitian membandingkan kapasitas antioksidan keseluruhan kacang hijau untuk makanan lain dalam kacang dan keluarga kacang ( misalnya , polong atau kacang bersayap ) telah menemukan bahwa kacang hijau yang teratas, meskipun kacang hijau tidak selalu tertinggi di konsentrasi, gizi antioksidan tertentu seperti asam fenolik atau vitamin C. ini tidak mengherankan untuk menemukan studi terbaru menyoroti kapasitas antioksidan kacang hijau ! Para peneliti sekarang tahu bahwa daftar flavonoid antioksidan yang ditemukan dalam kacang hijau tidak terbatas pada quercetin dan kaemferol tetapi juga mencakup flavonoid seperti katekin , epicatechins, dan procyanidins. Para peneliti juga tahu bahwa karotenoid antioksidan dalam sayuran ini beragam, dan termasuk lutein, beta - karoten, violaxanthin, dan neoxanthin, seperti disebutkan di atas.

Kacang hijau mungkin makanan sangat membantu untuk menyediakan kita dengan silikon mineral. Mineral ini  sementara kurang diketahui bahwa mineral seperti kalsium dan magnesium - sangat penting untuk kesehatan tulang dan pembentukan jaringan ikat yang sehat. Kacang hijau baru-baru ini telah ditunjukkan untuk menumpuk cukup baik terhadap makanan yang biasa dimakan lainnya sebagai sumber silikon diserap .

WHFoods Rekomendasi

Untuk mempertahankan jumlah maksimum fitonutrien meningkatkan kesehatan, vitamin dan mineral yang ditemukan dalam kacang hijau, kami sarankan dengan steam sehat hanya 5 menit. Hal ini juga mengoptimalkan rasa dan memberikan kelembaban yang diperlukan untuk membuat kacang hijau menjadi lembut, dan mempertahankan warna hijau indah cerah. Cara terbaik adalah untuk memasak kacang hijau secara keseluruhan untuk memastikan bahkan memasak. Untuk lebih lanjut tentang Sehat Cara Memasak kacang hijau, lihat di bawah.

Kacang Hijau yang Dimasak
1.00 cup (125.00 grams)
Calories: 44 GI: very low

NutrientDRI/DV

vitamin K 22.2%,  mangan 18%, vitamin C 16.1%, fiber 16%, folat 10.3%, vitamin B 29.2%, tembaga 7.7%, vitamin B 17.5%, krom 5.8%, magnesium 5.6%, kalsium 5.5%, potasium 5.2%, fosfor 5.1%, choline 4.9%, vitamin A 4.8%, vitamin B34.8%, protein 4.7%, lemak omega-3 4.5%, iron 4.5%, vitamin B 64.1%, vitamin E 3.7%

Sumber: http://www.whfoods.com/

Related Post



Posting Komentar