Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Membuat Cake Pisang Coklat

Posted by Always Happy

Kue Pisang Coklat

Setiap buka mata yang terfikir adalah "menu apa yang mau disajikan untuk keluarga hari ini?", "resep apa yang mau di coba hari ini?" ^__^
Hari ini yang ada di dapur adalah pisang, ubi dan singkong. Sengaja saya mencoba resep-resep kue non beras ataupun terigu, mengingat sebenarnya negeri kita ini kaya akan sumber bahan pangan. Seperti ubi, singkong, kentang, jagung, dan lain-lain.
Kali ini saya ingin mencoba membuat cake pisang coklat. Berbekal semangat yang membara siaplah bahan-bahan seperti berikut. ^__^
1. Pisang 4 buah
2. Coklat masak 2 block
3. Telur Ayam 3 butir
4. Margarin 90 gr
5. Gula pasir 3 sdm penuh
6. Tepung Maizena 3 sdm penuh

Biasanya ketika membuat kue saya kocok telur terlebih dahulu dengan gula sampai kaku. kali ini saya mencobanya berbeda.
1. Margarin dan gula di kocok sampai mengembang dan kaku.
2. Masukkan telur satu demi satu, kocok lagi sampai mengembang. *namun sayangnya adonan saya tidak mengembang-mengembang saudara.. padahal sudah lebih dari 45 menit.
3. Pisang 3,5 di potong dan blender. yang setengah buat toping.
4. Lelehkan coklat masak.
5. Panaskan Oven hingga suhu 150 oC
6. Karena di tunggu tak juga mengembang, akhirnya masuklah pisang yang sudah di blender, kocok dengan speed rendah.
7. Setelah tercampur rata,matikan mixer dan masukkan coklat yang sudah di lelehkan, aduk hingga rata.
8. Masukkan ke loyang yang sudah diolesi margarin. (saya pakai loyang bulat diameter 20cm)
9. Panggang selama 45 menit.

Tanpa disangka hasilnya ngembang dari luar, tapi ternyata dalamnya tidak saudara-saudara.. ^__^
tapi rasanya tetap yummy.. kayak lontong Pisang.. ^__^
Barangkali ada yang mau coba uji coba saya yang gagal ini, silahkan.. hihihi.. PD ya.. ^__^

Kritik dan saran sangat di tunggu......

Related Post



Posting Komentar